Cara Buat Grup Di Ig

March 18, 2023

Cara Membuat Grup Di Ig Agar Diskusi Kelompok Komunitas
Cara Membuat Grup Di Ig Agar Diskusi Kelompok Komunitas from caramiaw.com

Pendahuluan

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. Selain bisa berbagi foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur grup yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang banyak sekaligus. Namun, tidak semua pengguna Instagram tahu bagaimana cara membuat grup di IG. Berikut adalah panduan lengkapnya.

Langkah-Langkah

1. Buka Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram milikmu.

2. Klik Icon Pesan

Setelah masuk ke halaman utama Instagram, kamu akan melihat ikon pesan di pojok kanan atas layar. Klik ikon tersebut untuk membuka menu pesan Instagram.

3. Klik New Message

Setelah membuka menu pesan Instagram, kamu akan melihat tombol "New Message" di bagian kanan atas layar. Klik tombol tersebut untuk membuat pesan baru.

4. Pilih Kontak

Setelah membuka pesan baru, kamu akan diminta untuk memilih kontak yang ingin kamu ajak bergabung ke grup. Kamu bisa memilih satu atau beberapa kontak sekaligus.

5. Klik Icon Grup

Setelah memilih kontak yang ingin kamu ajak bergabung ke grup, klik ikon grup di pojok kanan atas layar. Ikon grup berupa gambar orang bertumpuk.

6. Buat Nama Grup

Setelah klik ikon grup, kamu akan diminta untuk memberikan nama grup. Kamu bisa memberikan nama grup sesuai dengan topik atau tema yang akan dibahas di grup tersebut.

7. Tambahkan Gambar Grup

Setelah memberikan nama grup, kamu bisa menambahkan gambar grup. Kamu bisa memilih gambar dari galeri smartphone kamu atau mengambil foto baru.

8. Klik Create

Setelah memberikan nama grup dan menambahkan gambar grup, klik tombol "Create" di pojok kanan atas layar. Grup baru kamu sudah siap digunakan.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap cara membuat grup di IG. Dengan membuat grup di Instagram, kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang sekaligus dan membahas topik atau tema yang kamu suka. Jangan lupa untuk mengundang teman-temanmu untuk bergabung di grup baru kamu. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments