Apa Yang Dimaksud Mempersekutukan Allah Swt?

August 15, 2023

Allah Beri Apa Yang Kita Perlu IIUM Confessions
Allah Beri Apa Yang Kita Perlu IIUM Confessions from iiumc.com

Pengenalan

Sebagai seorang Muslim, kita tahu bahwa iman kepada Allah SWT adalah dasar dari keyakinan kita. Iman ini memerintahkan kita untuk mengesakan Allah dan tidak mempersekutukan-Nya dengan apapun. Namun, masih banyak orang yang mempersekutukan Allah SWT tanpa menyadarinya. Apa yang dimaksud dengan mempersekutukan Allah SWT dan bagaimana cara menghindarinya?

Pengertian Mempersekutukan Allah SWT

Mempersekutukan Allah SWT berarti menganggap ada dewa atau kekuatan lain selain Allah SWT yang dapat mempengaruhi kehidupan kita. Hal ini jelas bertentangan dengan keyakinan Islam yang mengesakan Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan yang berkuasa atas segala sesuatu.

Contoh Mempersekutukan Allah SWT

Beberapa contoh mempersekutukan Allah SWT adalah ketika seseorang menganggap bahwa benda tertentu seperti patung, batu, atau pohon memiliki kekuatan magis dan dapat memberikan keberuntungan. Selain itu, meramal nasib melalui astrologi atau dukun juga termasuk mempersekutukan Allah SWT karena menganggap bahwa keberuntungan atau nasib seseorang tergantung pada kekuatan lain selain Allah.

Menghindari Mempersekutukan Allah SWT

Untuk menghindari mempersekutukan Allah SWT, kita harus memperkuat iman kita dan selalu mengingatkan diri kita bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu. Kita juga harus selalu berusaha untuk memahami ajaran Islam secara benar dan menghindari praktik-praktik yang bertentangan dengan keyakinan kita.

Konsekuensi Mempersekutukan Allah SWT

Mempersekutukan Allah SWT merupakan dosa besar dalam Islam dan akan berdampak buruk pada kehidupan kita di dunia dan akhirat. Kita akan kehilangan keberkahan dari Allah SWT dan hidup dalam ketidakpastian dan kegelisahan.

Penutup

Mempersekutukan Allah SWT adalah tindakan yang sangat tidak dianjurkan dalam ajaran Islam. Sebagai seorang Muslim, kita harus selalu mengingatkan diri kita bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu dan menghindari praktik-praktik yang dapat mempersekutukan-Nya. Dengan memperkuat iman dan memahami ajaran Islam dengan benar, kita dapat hidup dalam kedamaian dan keberkahan dari Allah SWT.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments